Jumat, 25 Juni 2010

Penjualan Daihatsu Tertinggi di Tahun Ini


Daihatsu berhasil mencatat rekor tertinggi penjualan retail sepanjang tahun 2009 pada bulan November lalu, dengan total penjualan mencapai 7.509 unit dan meraih pangsa pasar 16%. Dengan tambahan penjualan itu, secara total di tahun 2009 ini, Daihatsu telah menjual sebanyak 67.303 unit mobil dengan pangsa sebesar 15.4% di pasar otomotif nasional.

Peningkatan penjualan signifikan untuk Daihatsu terjadi di segmen komersial dimana pada bulan November penjualan Gran Max Pickup meningkat sebesar 13% dibanding bulan sebelumnya. Jika pada bulan Oktober Gran Max Pickup terjual sebanyak 932 unit, maka pada November lalu jumlah tersebut meningkat menjadi 1.053 unit.

Penjualan Gran Max Minibus juga turut meningkat dari 618 unit di Oktober menjadi 674 unit pada bulan November, atau sebesar 10%. Dengan demikian, sebanyak 6.177 unit minibus komersial dari Daihatsu tersebut telah terjual di Indonesia hingga November 2009 dan menjadi market leader di kelasnya dengan pangsa pasar 79%.

Sementara model Xenia masih membukukan penjualan terbesar untuk kendaraan Daihatsu sebesar 4.322 unit. Secara total, penjualan Daihatsu Xenia di tahun ini telah mencapai 36.981 unit di seluruh Indonesia.

Selain itu, produk-produk Daihatsu lainnya juga mencatat penjualan yang tak kalah baiknya. Tercatat hingga November, Luxio telah berhasil dijual sebesar 4.068 unit, disusul oleh Terios sebanyak 10,910 unit.

Mengomentari penjualan Daihatsu di bulan November, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan, “Meski kompetisi di pasar semakin ketat, dengan gencarnya berbagai program penjualan serta konsentrasi kami kemarin sempat terpusat untuk meluncurkan varian-varian baru, seperti Xenia Matic, Luxio dan Terios Special Edition, Daihatsu tetap mampu memaksimalkan penjualan produk-produknya selama bulan November. Ini bukti bahwa semua produk Daihatsu terus diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar